Dedikasi NU Kalisat untuk Kebersihan dan Kesehatan Lingkungan Masyarakat

Jemberpcnujember.or.id
“Tidak ada perbuatan yang sia-sia, selama itu yang dikerjakan memberikan manfaat bagi orang banyak.”

Demikian pernyataan ustadz Mahrus Ali, Ketua Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Kalisat, setelah mengadakan bakti sosial menjaga kebersihan lingkungan sekaligus penyemprotan disinfektan di Desa Sukoreno dan Sumberkalong kecamatan Kalisat, Sabtu (11/04) pagi.

Hal itu dilakukannya karena lingkungan yang bersih dan sehat adalah antisipasi paling utama dalam upaya pencegahan penyakit bagi masyarakat di sekitarnya.

Dalam kegiatan tersebut, MWCNU beserta jajaran bersinergi dengan Bintara Pembina Desa (Babinsa) dan pemerintah desa setempat, meliputi empat masjid, dua mushalla, kompleks rumah Kepala Desa Sukoreno (H Wawan Rusmawadi), dan berakhir di kantor desa.

“Kami ingin mendedikasikan kerja kami untuk terus berbakti demi kemanusiaan,” ungkap ustadz Mahrus.

Setelah dari Desa Sukoreno, tim bertolak ke Desa Sumberkalong di kompleks pesantren Miftahul Ulum asuhan kiai Hilman. di sini tim memberikan edukasi kepada santri akan pentingnya kebersihan dan kesehatan lingkungan dan antisipasi coronavirus disease (Covid-19).

“Langkah Kami ini adalah upaya mengamalkan sabda Nabi, ‘khairunnas anfa’uhum linnas’, yakni terus memberikan manfaat bagi masyarakat, berbakti untuk kepentingan umum,” pungkas ustadz Mahrus.  [Aaf]

Scroll to Top