Langkah Preventif Satgas NU Peduli Wuluhan Cegah Virus Corona

Jember, pcnujember.or.id
Untuk tetap waspada akan bahaya penularan wabah corona yang terus menghantui masyarakat, maka diantara langkah yang dilakukan adalah hifdhu al-shihhah (Menjaga kesehatan) dan al himayah ‘ani al mu’dzi (melindungi diri dari hal-hal yang menimbulkan penyakit).

Demikian langkah preventif yang terus digerakkan oleh Satuan Petugas (Satgas) NU Peduli Covid-19, Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Wuluhan Kab. Jember dalam penanggulangan pencegahan penyebaran Covid-19.

Satgas NU Peduli di bawah MWCNU Wuluhan dalam hal ini mensosialisasikan himbauan Pengurus Besar NU (PBNU) tentang pencegahan corona serta membagikan cairan disinfektan kepada 26 Ranting NU agar disemprotkan ke wilayah masing-masing, pada Kamis (02/03).

Gus Khotun, sapaan akrab ketua MWCNU Wuluhan terus mendorong kegiatan ini diupayakan tetap berlangsung hingga wabah corona dinyatakan terhenti oleh pemerintah.

Ia juga menghimbau kepada masyarakat, selain upaya preventif secara dzahir, juga harus ada upaya preventif secara batin, yakni terus berdoa kepada Allah subhanahu wa ta’ala agar wabah yang menakutkan di dunia ini segera di cabut.

“Selain ikhtiar dengan perbuatan, kita juga harus terus berdoa agar Allah segera mencabut wabah ini,”tutur gus Khotin, sesaat sebelum memandu doa. [Aaf]

Scroll to Top