LPBINU dan Kades Kertonegoro Jenggawah Bantu Warga Miskin sekalian Cegah Corona

Jember, pcnujember.or.id
Lembaga Penanggulangan Bencana dan Perubahan Iklim NU (LPBINU) MWCNU Jenggawah mendermakan pengabdiannya kepada masyarakat.

Hal itu dilakukan MWCNU Jenggawah berkeja sama dengan Kepala Desa Kertonegoro untuk mendampingi warga agar tetap tenang dalam menghadapi Covid-19.

Ustadz Sucipto, Ketua MWCNU Jenggawah mengatakan pentingnya pencegahan sebelum adanya korban positif Covid-19 harus diutamakan, oleh karenanya MWCNU bersama LPBINU hadir mendampingi masyarakat.

Kepala Desa Kertonegoro menyambut baik kerja yang ditunjukkan oleh NU Jenggawah. Menurutnya ini bentuk pengabdian nyata dan saling bahu-membahu antara masyarakat, pemerintah desa, dan tokoh agama.

“Kita harus saling bahu membahu membantu kegiatan pencegahan ini,” ujarnya saat melepas tim SATGAS NU Jenggawah tanggap pencegahan Covid-19, di Balai Desa Kertonegoro, Sabtu (04/04).

Sebelum aksi penyemprotan cairan disinfektan dilakukan, LPBINU Jenggawah juga membagikan paket sembako kepada warga miskin, meringankan beban mereka yang terbatas kerja di tengah kondisi sekarang.

Penyemprotan dilaksanakan di 11 Mushala, enam masjid, dan dua pesantren di wilayah kerja Ranting NU Kertonegoro dan Kemuningsari Jenggawah. [Aaf]

Scroll to Top