NU CARE-LAZISNU dan Sarbumusi Malaysia Bantu Pemulangan PMI Terkena Stroke

Jakarta, NU Online

NU Care-LAZISNU dan Sarikat Buruh Muslimin Indonesia (Sarbumusi) Malaysia mendampingi Pekerja Migran Indonesia (PMI) yang terkena stroke dalam mengurusi kepulangannya ke Indonesia.

PMI yang terkena stroke tersebut bernama Afnan yang berasal dari Sumenep, Madura, Jawa Timur. Sakit Stroke yang dialami Afnan sudah dideritanya 10 bulan belakangan dan dirawat oleh istrinya. Kondisi Afnan sangat memprihatinkan karena hilang ingatan dan tidak bisa bergerak sama sekali ditambah keduanya tidak bisa bekerja lagi.

Ketua LAZISNU Malaysia Moh Hilal yang turun langsung untuk membantu proses pemulangan. Ia beserta beberapa pengurus LAZISNU dan Sarbumusi Malaysia mengurus proses kepulangan Afnan dan istri di JIM (Jabatan Imigrasi Malaysia) pada Kamis (24/12).

Ia bersyukur akhirnya suami istri itu bisa dapat kembali ke tanah air pada pekan depan, tepatnya Rabu (30/12). Dari Malaysia, mereka akan diterbangkan sampai Surabaya. Pihaknya juga telah bekerja sama dengan LAZISNU Jawa Timur untuk menjemput dan mengantarkan mereka hingga kampung halamannya di Sumenep, Madura.

“Alhamdulillah telah selesai semua pengurusan dokumen dan sebagainya. Insyaallah Bapak Afnan dan istri akan terbang ke Surabaya pada tanggal 30 Desember dan akan dijemput langsung oleh Ambulance LAZISNU Jatim untuk diantarkan ke kediamannya,” katanya.

Hilal memohon doa untuk keselamatan perjalanan dan kesehatan Afnan. “Kita doakan bersama semoga Bapak Afnan diberikan kesehatan oleh Allah Ta’ala,” katanya.

Sesuai dengan tujuan dibentuknya, Hilal menjelaskan bahwa LAZISNU dan Sarbumusi Malaysia berupaya untuk membantu semua warga Indonesia yang berada di Malaysia. Hal inilah yang menjadikan LAZISNU dan Sarbumusi Malaysia semakin aktif dan terus berkontribusi secara langsung di masyarakat Indonesia yang berada di Malaysia.

Ia berharap besar agar manfaat LAZISNU dan Sarbumusi Malaysia bisa dirasakan secara langsung oleh seluruh masyarakat Indonesia di Malaysia, baik di dalam bidang kemanusiaan, kemasyarakatan, keagamaan, dan sebagainya.

Pewarta: Syakir NF

Editor: Kendi Setiawan

Scroll to Top