NU Care-LAZISNU Terus Ulurkan Tangan kepada Kaum Dhuafa

Jemberpcnujember.or.id
Lembaga Amil Zakat Infaq dan Sedekah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Jember, terus menunjukkan perhatiannya kepada kaum dhuafa. Mengingat semakin melemahnya kondisi sosial ekonomi dampak wabah (Covid-19) bagi masyarakat kecil.

Bantuan dari para donatur oleh LAZISNU Jember disumbangkan dalam bentuk paket sembako kepada 15 kaum dhuafa di Desa Kemiri Kecamatan Panti. Terlebih kepada para nenek janda tua yang hidup sebatang kara.

Muhsin, Bendahara NU Care-LAZISNU Jember mengatakan bantuan ini sekiranya dapat meringankan beban mereka di tengah terbatasnya aktifitas kerja dampak kondisi saat ini.

“Mereka sangat terbatas untuk mencari nafkah, uluran tangan kita sangat berarti bagi kebutuhan dapurnya,” ujar Muhsin kepada pcnujember.or.id setelah penyaluran bantuan, Sabtu, (04/04) siang.

Ia berharap, bagi semua elemen masyarakat yang mampu tidak tinggal diam di tengah orang yang membutuhkan. sebab tidak pantas orang yang mampu membiarkan saudaranya yang serba kekurangan.

“Mari bersama-sama turun tangan, ambil peran masing-masing, ringankan beban saudara kita yang kurang mampu,” ajaknya kepada masyarakat yang turut hadir.

Selain paket sembako, LAZISNU juga membagikan masker kepada masyarakat sebagai pelindung diri dari penyebaran virus saat aktifitas di luar.

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Kepala Dusun Tenggiling dan Pemuda Tenggiling mendampingi LAZISNU Jember turun ke lapangan. [Aaf]

Scroll to Top