Peduli Kemanusiaan, Satgas NU Wuluhan Santuni Seratus Lebih Tukang Becak

Jember, pcnujember.or.id
Aksi peduli kemanusiaan terus digaungkan oleh Satgas NU Wuluhan Jember, melihat kondisi sosial ekonomi masyarakat semakin melemah dampak wabah Covid-19.

Tim Satgas NU di bawah MWCNU Wuluhan menyebar di tujuh desa, yakni Desa Glundengan, Dukuhdempok, Tamansari, Lojejer, Ampel, Tanjungrejo, dan Kesilir, meliputi wilayah kerja 26 Ranting NU di Kecamatan Wuluhan.

Gus Khotun, sapaan akrab ketua MWCNU Wuluhan mengatakan tim yang tersebar di semua desa itu membagikan 113 paket sembako untuk para tukang becak. bertempat di tujuh masjid dari tujuh desa di atas.

Pihaknya menjelaskan rincian paket sembako yang sudah terdistribusikan terdiri dari 7,5 Kg beras, 2 liter minyak goreng, dan 3 bungkus mie instan.

Ia berharap semua pihak dapat bersama-sama membantu masyarakat atas dampak Covid-19 yang belum kunjung hilang.

“Mari kita bersama-sama ringankan beban mereka, kan aktifitas kerja mereka sekarang terbatas,” ajaknya kepada seluruh kader NU Wuluhan, pada Sabtu (04/04) pagi.

“ini juga bentuk syiar NU, NU hadir di tengah masyarakat saat terjadi musibah,” imbuhnya.

MWCNU Wuluhan dalam kegiatan ini melibatkan Pengurus Ranting, Muslimat, IPNU, yang tergabung dalam Satgas NU Pecegahan Penularan Covid-19 dan Takmir Masjid tempat penyaluran bantuan. [Aaf]

Wajah bahagia para penarik becak saat menerima bantuan sembako dari tim SATGAS NU Wuluhan. (Foto: pcnujember.or.id)

Scroll to Top